Oleh - oleh dari kampung......

Kalau boleh aku berbagi Oleh2 dari Kampung.....
Jum'at pukul 11.00 aku tiba di RS dan masih sempat berbincang2 dgn Alm ...gk brp lama kemudian ..beliau anfal..nafas sesak , denyut nadi tdk terdeteksi dan suhu badan Panas...suster dan dokter berusaha tuk menolong....hingga pukul 12.10 mnt suara adzan terdengar....percaya gak...kakakku sadar dan langsung minta wudhu dan sholat dzuhur....

Pukul 2.00 : Anfal lagi....sesak nafas dan Suhu badan Panas....Saran dokter kakak hrs cuci darah lagi....Kakak gk mau..dia bilang " aku gk mau di cuci darah lagi...Sakiiiittt Dee...." nanti malam sabtu aku juga akan pulang..." kemudian dia tanya ank2nya....hingga suara adzan ashar terdengar...dia minta wudhu lagi dan sholat ashar... padahal saat itu dia sudah setengah sadar, nafas masih sesak dan panas ... krn racun2 darah kotor sudah sampai pd syarafnya...tiba2 trombositnya menurun drastis..28rb...kami di minta donor untuk trombonya....alhamdulillah
ada. yg mengangumkan bagi aku...di saat sakaratul mautnya kakaku masih ingat sholat....Kami terus mengaji ...dan tante2 ku menta'lik alm ( membisikkan asmaul husna di telinganya) ...terus begitu hingga pukl 5 sore...akhirnya kakak di masukkan di ICCU ...diluar semua sdr dan keluarga sdh berkumpul....hingga wkt maghrib...aku dan suami jg bbrp kerabat ke musholah setelah shalat aku & suami ke PMI ....saat kami masih di PMI ...keponakan aku menyusul..ternyata Kakakku sudah meninggal....aku menjerit sambil berlari sekencang2nya sampi di ruang ICCU aku nangis...hiks hiks hiks...aku peluk istri kakakku dan anak2nya yg masih kecil2...aku gk ada di samping beliau di saat beliau di panggil...hiks hiks hiks...

Kakak meninggal pukul 6.30 sore ......Innalilahi wainnalilahi ro'jiuun....

wajah kakaku tersenyum.....subhanallah.... harum pula.....

Sabtu Pukul 10.00 : Alm Kakak di kubur dan pada saat itu pula kami mendengar Mertua Kakak aku meninggal...Inalillahi wainalillahi ro'jiun.....
Ya Allah...betapa sayang Engkau pada keluarga kami....

Percaya gk ??? saat mayat kakak mau di masukkan kedalam liang lahat....kata orang yg berada di bawah....mayatnya ringan sekali....( padahal kakaku gemuk lho...) dan mereka mencium harum ..hingga mrk betah berlama2 di dalam liang lahat.....

Temans maaf ya..aku sudah banyak cerita...dan sudah menyita waktu kalian tuk membaca celotehan ku ini.....

PR ku saat ini adalah.....aku harus membangkitkan semangat istri kakakku dan membimbing anak2nya yg masih kecil....Doakan ya...semoga aku bisa mengerjakan PR itu dengan istiqomah..Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih sudah mampir...